Indonesia - English

Bersabar

BERSABAR

 

Anda harus belajar sabar atas kebodohan kebodohan yg terjadi di sekeliling Anda. Bagaimana tidak? Setiap hari Anda pasti akan bertemu dengan kejadian kejadian yang menjengkelkan, semakin Anda perfectionist, semakin besar kejengkelan yang Anda alami, semakin pengetahuan Anda luas semakin Anda bisa menjadi tidak sabar melihat kebodohan kebodohan itu menari nari di depan mata dan hidung Anda, tetapi ingat bahwa Anda  juga akan berhadapan dengan berbagai orang dengan latar belakang pendidikan dan pengetahuan baik yang logis maupun yang tidak logis, juga Anda akan bertemu banyak orang yang sudah semakin lemot pemikirannya karena usia dan  Anda juga akan menjadi tua dengan berjalannya waktu dan juga menjadi lemot. Kalau Anda mengandalkan semua komunikasi harus lancar lancar dan berharap semua akan terjadi sesuai harapan Anda tanpa menghadapi  berbagai hambatan, kebodohan, Anda akan selalu terbawa emosi, tidak jarang menjadi meledak ledak.  Jadi Anda  harus belajar penguasaan diri kalau tidak mau jd korban kejengkelan yang berubah jadi kemarahan.Toleransilah kebodohan dan kejengkelan di sekeliling  kita, apalagi untuk hal yang sangat sederhana tidak perlulah dibesar besarkan, maklumi saja mungkin ini faktor kelemahan seseorang,  biarlah sekeliling Anda berbeda dengan Anda, Anda tidak perlu terganggu olehnya, apalagi memaksakan kepercayaan Anda Jadikan hidup yang rumit ini menjadi lebih simple, jangan dibalik kebodohan dan kejengkelan yang simple menjadi emosi yang komplek, terakumulasi setiap hari menjadi kebencian, hypertensi dan stroke, yang rugi Anda sendiri karena Anda terlalu perfectionist. Capai hidup seperti ini.

 

Kesabaran dan penguasaan diri itu adalah buah roh yang harus kita hasilkan, tujuannya adalah kita memiliki damai sejahtera (Shalom) dalam segala aspek kehidupan kita, bahkan kita juga tetap bisa membagikan shalom itu ke lingkungan kita untuk memperbaiki kebodohan kebodohan yang terjadi, bukan sebaliknya jadi korban kebodohan kebodohan itu.

 

Terkadang pergumulan hiduppun terasa begitu berat, seolah problem datang tidak ada habis habisnya. Mengeluhkah atau sebaliknya kita mengucap syukur?

 

Seorang atlit akan semakin kuat dan energic kalau dia berlatih semakin keras. Kalau atlit tarung seperti tinju, dia perlu menemukan sparring partner yang tangguh, semakin tangguh, sessi latihan akan semakin keras dan berat tapi ketika sang atlit mampu menaklukkannya, ketrampilan dan stamina atlit itu terasah, sehingga ketika dia benar benar di atas ring untuk merebut sabuk juaranya, dia benar benar siap, tidak mudah kedodoran menghadapi sang juara karena stamina, tehnik dan mentalnya sudah terbentuk. Jadi ketika kita sedang dalam pergumulan, jangan mengeluh karena keluhan akan melemahkan perjuangan dan menggembosi energy kita.

 

Jadikan problem kehidupan itu membentuk hidup kita lebih mulia lagi seperti emas, intan, mutiara dibentuk juga bagai pohon gaharu yang mahal dan semerbak harumnya.

 

Proses kehidupan tidak bisa diwakili orang lain seperti halnya kelahiran,  pernikahan dan kematian tidak bisa diwakili, kita sendiri yang harus menghadapi pribadi demi pribadi. Saat orang menghadapi jam jam kritis kematian, maka semua kesombongan, keangkuhan dan arogansi hilang semua yang ada adalah kalau orang percaya siap dengan hati yang rindu akan rumah barunya yang penuh kebahagiaan dan sukacita tapi  kalau orang tidak percaya akan mengalami ketakutan yang luar biasa karena tidak memiliki guarentee kalau hidupnya akan diselamatkan bahkan kalau berdasar hukum dosa maka semua manusia telah berbuat dosa dan sedang mengantri untuk menerima hukuman kekal, akan menghadapi penghukuman abadi. Kalau orang ini tetap mengeraskan hati, tidak mau bertobat menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya maka dia akan mengalami kehancuran dan kematian kekal.

 

Segeralah bertobat dan akuilah dengan rendah hati bahwa Anda memerlukan pertobatan, rendahkan dirimu di bawah tangan Tuhan yamg kuat, karena tidak ada satupun manusia di dunia ini yang bisa selamat karena kekuatan dan perbuatan baiknya, karena sering sekali perbuatan baik itu terjadi bukan karena Anda iklas ibadah tapi karena Anda ingin mendapat status sosial, sanjungan, dihargai, artinya orang itu sudah mencuri kemuliaan Allah sehingga tidak akan ada upah lagi dari kebaikan dan amalnya. Seharusnya kebaikan dan amal Anda untuk memuliakan nama Tuhan sehingga setiap orang yang menerimanya mengagumi kebaikan Tuhan bukan kebaikan Anda sebagai pemberinya. Kalau perlu nama Anda tidak usah diketahui, disitu kemuliaan Allah benar benar dinyatakan lewat Anda.

 

Mari manfaatkan jam, menit terakhirmu bukan dengan sekali lagi membuat  hal hal yang  sia sia yang sepanjang hidupmu telah kau lakukan yang Anda perjuangkan dan itu sesaat lagi akan menjadi kesia siaan dan tidak ada satupun yang bisa membenarkan Anda dihadapan tahta KudusNya.

 

Proses kehidupan yang paling sulit sering kali Tuhan pakai untuk memunculkan kita seperti emas, intan atau mutiara  yang murni,  yang indah atau gaharu yang wangi. Pohon gaharu bahkan akarnya yang sudah dibusukkan oleh bakteri bahkan berumur ratusan tahun, mengeluarkan bau semerbak yang aduhai yang memiliki harga sangat amat mahal. Semakin lama, berat proses yang dihadapi membuat emas, intan, dan gaharu itu menjadi benda berharga. Begitu juga kehidupan kita yang mengalami proses maha berat dan kita tidak menyangkali Tuhan sebagai penolong kita, kita pasti bisa muncul seperti benda benda mulia ini. Ketika seorang pemenang, orang yang berhasil menang dalam pergumulan hidupnya, ketika dia berbicara, maka perkataannya penuh dengan kuasa dan membangun karena itu adalah pengalaman hidup, dia bukan hanya orang yang berteori, tetapi telah membuktikan perjalanan hidupnya tidak pernah ditinggalkan Tuhan, dalam kesulitanpun Tuhan Yesus hadir sebagai gembala yang baik.

Saat menghadapi proses,kehidupan belajarlah melalui dengan  rilex dan aktivasi iman percayamu  Tanaman yang kita tanam, akan hidup berproses, kita tidak perlu menjagai siang malam, kita cukup merawat dengan rajin dan tidur menunggu waktunya berbuah. Tanaman itu tidak akan berbuah kalau belum waktunya, jadi bersabarlah. Sikap terus perbanyak ucapan syukur dan confess Firman Tuhan akan sangat menolong kita mencipta pada masa masa penantian . Satukan hati, satukan pikiran, samakan frequensi dengan Kerajaan Sorga sehingga engkau semakin memasuki Rencana Allah yang sempurna.

 

Akhir akhir ini saya menjumpai banyak orang dengan pola hidup sehat, makan sehat tapi tetap kena stroke mendadak padahal masih muda karena hidupnya penuh dengan stress atau akibat akumulasi stress. Stress adalah pembunuh paling berbahaya dan kejam. Bagaimana mengantisipasi stress walau tekanan hidup datang bertubi tubi? Hiduplah dekat dengan Tuhan, bangunlah mezbah, mengenali Firman Tuhan, banyak doa. Tuhan Yesus pokok anggur, kita carangnya maka kita akan berbuah selama kita hidup melekat pada pokok anggur itu. Kalau pola hidup kita sudah sehat, makan, olah raga, doa, baca Firman, saya yakin stress, depressi akan menjauhi hidup kita, kekuatiran tidak ada lagi, kita akan terluput dari stroke yang mengerikan....

Belajarlah mulai hari ini untuk Anda bisa memahami dan tidak mudah reaktif terhadap kelemahan pasangan mu,  saudara mu,  orang tua mu, juga anak kita dan ketika Anda menghadapi proses kehidupan hadapilah sebagai seorang ksatria jangan lari, tapi minta kekuatan Tuhan untuk menanggungnya.

 

Kuatkan dan teguhkan hatimu karena dengan kekuatan dan keteguhan hati saja Anda bisa memenangkan kehidupan Anda. Tanggung jawab Anda  tidak bisa diwakili oleh siapapun, Andalah yang harus menanggungnya sebagai orang yang telah akil baliq

 

EPA 23/09/2018
www.ipmfoundation.org

Berita Terkait

Harga Velg Mobil Velg Mobil Modifikasi Mobil Spooring Mobil Finish Balance Harga Ban